Rabu, 08 Maret 2017

Gimana Cara Sehat di Depan Laptop

Gimana Cara Sehat di Depan Laptop

Gimana Cara Sehat di Depan Laptop - Teknologi di jaman sekarang telah semakin maju. Berbagai alat atau mesin baru sudah berhasil di buat & dihasilkan dengan cara masal buat mempergampang pekerjaan manusia. Jadi anda semakin di untungkan atas kemajuan teknologi ini. Salah satunya yakni komputer & laptop yg telah banyak dimiliki oleh sebagian besar manusia. Tapi, disamping menguntungkan kita, komputer & laptop membawa akibat buruk untuk kesehatan anda. Lalu, adakah cara sehat saat berada di depan laptop atau komputer.....???

      Sahabat, cara kesehatan. Komputer & laptop telah jadi bagian dari hidup kita. Kedua alat ini disamping dapat mempergampang pekerjaan anda pun dapat dipakai buat berkomunikasi antar orang-orang yg dekat dengan anda seperti adanya pacebook & lain-lain, juga dapat anda pakailah buat hiburan bahkan berbelanja juga dapat anda lakukan di depan layar komputer & laptop. Tapi keberadaan laptop & komputer berakibat buruk untuk kesehatan kita, bila anda berlama-lama di depan komputer maupun laptop ini. Berikut ini 7 cara sehat saat di depan laptop atau komputer :

  1. Olahragakan Bagian Tubuh Anda. buat mengjauhi dari kram di tangan, leher & kaki anda, sebaiknya sesekali memutar leher dengan searah atau berlawanan dengan jarum jam & juga renggangkan jemari kaki & tangan saat telah agak lama di depan layar laptop maupun komputer.
  2. Tidak boleh Lupa Melakukan olahraga Pagi. Saat berada terlalu lama di depan layar laptop maupun komputer otomatis tubuh bakal jarang sekali bergerak & hal ini sungguh tak baik buat kesehatan anda. terdapat baiknya meluangkan waktu di pagi atau sore hari buat berjalan atau melakukan olahraga buat kembali melemaskan otot-otot & persendiaan tubuh ini.
  3. Atur Posisi Tubuh Anda. Saat berada di depan layar laptop maupun komputer, usahakan  duduk dengan posisi yg benar yakni jaga jarak  mata dengan layar laptop, usahakan bahu tetap rileks & posisi punggung yg tegak & tidak boleh membungkuk dan mengistirahatkan jemari tangan sesudah sekian lama mengetik didepan komputer  maupun laptop.
  4. Jaga Pola konsumsi Anda. Orang yg berada terlalu lama didepan komputer maupun laptop umumnya mengalami pertambahan berat badan dengan cara drastis. Jadi usahakan melakukan olahraga & merawat pola konsumsi dan mengonsumsi makanan yg sehat buat memperlancar metabolisme tubuh.

  5. Perkerap Kedipkan Mata. Usahakan mengedipkan mata kita  di depan layar komputer maupun laptop dengan intensitas yg kerap. ini bermanfaat supaya mata tak perih sebab kering & juga mengjauhi dari berbagai bahaya penyakit mata yg mungkin timbul, disebabkan terlalu kerap berada berlama-lama di depan komputer maupun laptop.
  6. Gunakan Keyboard & Mouse Eksternal. Bila kita kerap memakai laptop dirumah dengan durasi waktu lama, maka tak terdapat salahnya menaruh laptop di meja yg didesain khusus buat menyambungkan keyboard & mouse eksternal di laptop anda.
  7. Batasi Waktu Penggunaan Laptop. Saya (penulis) umumnya memakai laptop dengan jeda waktu. umumnya saya (penulis) mengistirahatkan tubuh & laptop (hibernate) selama 15 minute sesudah memakainya selama 45 minute. 

Gimana Cara Sehat di Depan Laptop Gimana Cara Sehat di Depan Laptop Gimana Cara Sehat di Depan Laptop Gimana Cara Sehat di Depan Laptop Gimana Cara Sehat di Depan Laptop Gimana Cara Sehat di Depan Laptop 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar