Senin, 06 Maret 2017

Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan - Solanum tuberosum L ialah tanaman dari suku solanaceae yg mempunyai umbi batang bisa dikonsumsi & di indonesia umum disebut "kentang". untuk masayarakat Eropa Umbi kentang diajadikan sebagai makanan pokok. tapi awalnya kentang berasal dari Amerika Serikat.  Umbi kentang  di indonseia umum diolah jadi berbagai masakan, mulai dari yg tersederhana yakni kentang goreng sampai campuran buat sup. Tapi mulai thn 2010 mulai digalakan kentang sebagai makanan pokok pengganti nasi (beras/padi).  Buah  kentang dengan cara alami rendah kalori & tak memiliki kandungan sodium, lemak atau colesterol. Kulit kentang memberikan dosis membantu serat, jat besi, kalium, kalsium, seng, pospor,Vit. B kompleks, & banyak lagi. Tapi buat lebih jelasnya berikut ialah rincian kandungan yg terdapat di kentang.
Ahli Kesehatan Desyifa

Kandungan Kentang

Dalam 100 gr  kentang ada :


  • Bagian Kentang yg bisa dikonsumsi (Bdd / Pood Edible) = 85 persen
  • Jumlah Kandungan Energy Kentang = 83 kkal
  • Jumlah Kandungan Protein Kentang = 2 gr
  • Jumlah Kandungan Lemak Kentang = 0,1 gr
  • Jumlah Kandungan Karbohidrat Kentang = 19,1 gr
  • Jumlah Kandungan Kalsium Kentang = 11 mg
  • Jumlah Kandungan Pospor Kentang = 56 mg
  • Jumlah Kandungan Jat Besi Kentang = 1 mg
  • Jumlah Kandungan Vit. A Kentang = 0 IU
  • Jumlah Kandungan Vit. B1 Kentang = 0,11 mg
  • Jumlah Kandungan Vit. C Kentang = 17 mg



Khasiat Kentang

1.      Kentang memiliki kandungan serat yg cukup tinggi, sejajar dengan roti gandum, sereal, & pasta. Dengan kandungan serat yg kaya ini, kentang berkhasiat buat kesehatan system pencernaan. Kentang pun kerap dilibatkan banyak orang buat membantu program diet mereka.
2.      Kentang memiliki banyak manfaat. Di antaranya potassium, Vit. C (sumber kedua selepas oren), membekalkan karbohidrat kompleks & piber atau gentian kepada gula darah (blood sugar) & pengawalan tekanan darah. Ia pun memiliki kandungani Vit. B1, B2 & B3 dan sedikit kandungan protein & jat besi.
3.      Kandungan potasium kentang, dua kali lipat dari kandungan potassium dalam buah pisang & piber. Jumlah lemaknya di bawah paras 25persen, sehinga bisa menghalang endapan colesterol didalam lapisan saluran darah. Kentang cocok untuk yg mengalami kekurangan gula dalam darah.
4.      Kentang merupakan sumber paling bagus dalam pembentukan jat besi dalam darah. Menjamin system ketahanan badan, sebab kandungan Vit. Dan kalsium yg tinggi.

5.      Kentang pun dapat memutihkan & melembutkan tangan. ini menunjukkan kentang bukan saja berkhasiat buat tujuan penanganan. Kandungan potassium, & Vit. C di kentang sungguh cocok buat untuk perawatan kulit, seperti muka berminyak & berjerawat. untuk kulit berminyak, dua buah kentang dikupas & diparut. kemudian dioleskan di muka sampai rata, biarkan selama 1/2 jam. Bersihkan dengan air dingin bersih. Sementara buat jerawat, sebuah kentang diiris tipis-tipis, tempelkan menuju seluruh muka. Biarkan hingga kentang jadi kering & berwarna keabuan. Bersihkan dengan air bersih dingin.


Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Apa Manfaat Kentang Untuk Kesehatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar